Minggu, 19 November 2017

Menembak WIFI dengan alat seadanya

Hai Networkers!, kali ini kita akan membuat sebuah perangkat pemburu WIFI yang murah meriah, cocok bagi para WIFI Hunter yang gak mau keluar rumah tapi pingin dapet WIFI gratisan, yuk disimak!

Tetapi sebelum menembak wifi, ada kalanya kita melakukan analisis terlebih dahulu, pertama, “Apakah WIFI tersebut LOS (Line of Sight) dan tanpa halangan?”, kedua “Apakah di sekitar saya ada penangkal petir jika saya mau memasang antenna ini lebih tinggi dari rumah?”, ketiga “WIFI-nya di proteksi password atau tidak?”, jika sudah berhasil menjawab pertanyaan tersebut, ya bisa dibilang okelah untuk membuat alat ini… oke langsung saja disimak!

Pertama, kalian harus memiliki USB Wireless Adaptor, karena judulnya disini “MURAH MERIAH” maka disini direkomendasikan untuk meminang si Wireless Adapternya si TP-LINK yaitu TL-WN723N.






Kedua, kalian wajib punya kaleng bekas nih, kalo belum punya, monggo dicari dulu, untuk kalengnya itu sendiri silahkan cari bebas asal ujungnya bulat (bukan kaleng minuman), seperti contoh dibawah ini nih!





Ketiga, lubangi sisi (kiri atau kanan terserah asal salah satunya), sesuaikan dengan ukuran kabel Female USB dan Male USB-nya ya, untuk panjang kabel Female USB to Male USB-nya silahkan menyesuaikan kebutuhan,  seperti contoh dibawah ini!




Setelah dilubangi, coba masukkan Wireless Adapter beserta Kabel USBnya, lalu cocokkan agar Wireless Adapter tepat berada di tengah tengah kaleng.



Setelah pas, lem kabel USB dengan glue gun, agar air tidak mudah masuk dan mengenai Adapter, karena antenna ini akan menjadi antenna outdoor dan di pasang diatas untuk memudahkan menangkap sinyal wifi.



Keempat, siapkan tiang, boleh bambu atau yang lainnya, saran aja kalo bisa isolator yang baik ya guys :), ikatkan antenna kalian pada ujung tiang atau terserah asal diatas.


Setelah itu, sambungkan usb tadi ke laptop anda dan ganti wireless adapter anda menjadi WIFI 2 atau semacamnya (selain Wireless Adapter bawaan laptop). Dan silahkan mencari WIFI yang anda ingin tembak…

NB : gak semua wifi bisa kejangkau ya guys, jadi kalo gak nemu nemu yaudah nasib namanya, tapi kalo gak dapet wifi apapun, kemungkinan media kalengnya ada yang salah, mohon di perhatikan dengan teliti yaa.. dan gunakan dengan bijak yaaa

0 komentar:

Posting Komentar